Senin, 9/12/2019 bertempat di Kantor Desa Bojonggenteng Tim Monev APBDes Kecamatan Jampangkulon berdasarkan Surat Camat Jampangkulon Nomor 059/1143/2019 perihal Monev Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I, Tahap II dan Tahap III yang terdiri dari Bidang Pemerintahan (Sholeh, S.IPem, Supanda, S.IP), Bidang Pembangunan (Ahmad Juaeni, S.Ag., MM., Dadun, S.IP., M.Si., dan Asep Hidayat),  Bidang Pembinaan Kemasyarakatan (Deni, S.IP., Edi Erlan, S.IP.) dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat ( Asep Riklas Akbar, S.IP., MM., Arip Soleh, S.IP., Cecep Supriadi, dan Ahmad Ripandi) mengadakan monitoring dan evaluasi sekaligus pembinaan terhadap Realisasi Pelaksanaan APBDesa TA. 2019 untuk Desa Bojonggenteng.

Pada kesempatan ini dari Pemerintah Desa hadir Endan S. (Kepala Desa/ PKPKD), Sekretaris Desa (Koordinator PPKD), Kaur Keuangan selaku Pelaksana Fungsi Kebendaharaan, 3 orang Kasi dan 2 orang Kaur selaku PPKD/PKA serta para Ketua TPK yaitu 3 orang Kepala Dusun.

Monev dimulai dari Dokumen Perencanaan (RKPDes dan APBDesa/ Perubahan APBDesa serta Rencana Penggunaan Dana setiap Tahap), dilanjutkan pada Pelaksanaan Kegiatan dan Penatausahaan (mulai dari DPA, SPP hingga SPJ (input pada Siskeudes hingga Penyetoran Pajak).

Masing-masing Bidang langsung bertanya kepada para PKA dan TPK terkait Pelaksanaan APBDesa di Bojonggenteng apakah sudah sesuai mekanisme/ ketentuan yang berlaku atau belum. Pada sesi terakhir Tim berpesan agar PPKD segera menyelesaikan Kegiatan yang belum dilaksanakan dan melengkapi kekurangan administrasi peng-SPJ-an untuk kegiatan yang telah dilaksanakan. (dra)

Bagikan Berita