BOJONGGENTENG.DESA.ID – Kamis 27/06/2019 bertempat di Aula Desa Bojonggenteng Kec. Jampangkulon Kab. Sukabumi telah diselenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) dalam rangka Pembahasan Kerjasama Desa dan Pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Jampangkulon.

Acara tersebut dihadiri oleh 10 Desa se-Kecamatan Jampangkulon yang terdiri dari Delegasi Badan Kerjasama Desa (BKD), Kepala Desa beserta Sekdesnya, Unsur BPD serta Undangan lainnya termasuk Pendamping Desa dan PLD nya. Adapun Narasumber pada kesempatan tersebut adalah Asep Riklas Akbar, S.IP. (Kasi PM), Dadun, S.IP., M.Si. (Kasi Sarpraswil), Endan S. (Kades Bojonggenteng) dan Indra Gunawan, S.IP, (Korcam Fordesi Jampangkulon), sementara Suhendar, S.IP (PD) ditunjuk sebagai Pimpinan Musyawarah.

MAD ini bertujuan untuk membahas bidang potensi desa yang dapat dikerjasamakan sekaligus Pembentukan dan Penetapan BKAD Jampangkulon. Sesuai Permendagri No.96/2017 tentang Tata Cara Kerjasama Desa di Bidang Pemerintahan Desa dan Perbup No.88/2018 tentang Pedoman Kerjasama Desa bahwa Bidang/Potensi yang dapat dikerjasamakan antara lain: Bidang Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dalam Kesempatan ini pula telah disepakati Rancangan Peraturan Bersama Kepala Desa tentang Pelaksanaan Kerjasama Desa, Keputusan Bersama Kepala Desa tentang Penetapan Pengurus BKAD Periode 2019 – 2021 sebanyak 5 (lima) orang BKAD dari berbagai unsur dan Desa.

Diharapkan BKAD ini dapat membantu Pemerintah Desa dalam hal Kegiatan yang akan dikerjasamakan baik antar Desa maupun Desa dengan Pihak Ketiga. (drag)

Bagikan Berita