bojonggenteng.desa.id – PPS Bojonggenteng, Kecamatan Jampangkulon gelar Bimbingan teknis (Bimtek) dan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Aula Desa Bojonggenteng, Kecamatan Jampangkulon, Sabtu 13/04/2019. Bimtek diikuti oleh 63 peserta dari 9 TPS yang tersebar di Desa Bojonggenteng dan dihadiri oleh Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Dede Kurniawan.

Deni Heryadi mengatakan bahwa Bimtek ini merupakan Bimbingan untuk memperkuat pemahaman anggota KPPS terkait hal teknis yang akan dikerjakan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu , Deni juga sangat mengharapkan integritas dari peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya serta dapat menjaga netralitas, jujur dan adil karena KPPS merupakan ujung tombak guna suksesnya pemilihan umum tahun 2019 ini yang baru pertama kali dilaksanakan secara bersama mulai dari Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. diakhir sambutannya Ketua PPS mengharapkan agar setiap anggota KPPS dapan menjaga kondisi fisik dan mental, karena tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul KPPS sangat berat.

Asep Rahman Triyana selaku Anggota KPPS juga merangkap sebagai ODP, bahwa para peserta akan diberikan materi teknis seperti cara pemungutan suara dan penghitungan suara, cara menentukan  suara sah dan tidak sah, teknik pengisian formulir-formulir model C, serta diharapkan semua anggota KPPS dapat membaca Buku Panduan KPPS yang telah didistribusikan agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib administrasi sesuai peraturan yang berlaku.

Bagikan Berita