bojonggenteng.desa.id – Bojonggenteng 16/11, Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melakukan pelayanan Informasi dan Komunikasi Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kecamatan Jampangkulon memberi “Pelatihan Media Komunitas”.

Peserta yang diundang dalam kegiatan Pelatihan ini berasal dari 10 Desa dan 1 Kelurahan yang berjumlahkan 55 orang terdiri dari Sekdes, 1 orang kadus, 1 orang TP PKK, 1 orang Tokmas, dan 1 Orang KPMD perwakilan Masing – masing Desa/Kelurahan.

Ketua pelaksana Usep Firdaus mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kemampuan dan pemahaman kepada peserta tentang tata cara pengelolaan informasi.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengemas tulisan dan gambar menjadi sebuah beritainformasi secara Efektif dan Efesien.

Ada pedoman dasar menulis berita yang harus diindahkan agar berita menjadi baik, menarik, efektif, dan sesuai dengan kaidah dan Prinsip – prinsip dasar antara lain kejujuran, kecermatan, keseimbangan, kelengkapan dan kejelasan serta keringkasan. Kenapa dalam pembuatan berita itu harus baik dan benar? agar berita yang disajikan benar-benar seperti kenyataannya/Fakta Sesuai dengan keadaan sebenarnya, tidak boleh dibumbui sehingga merugikan pihak yang diberitakan. Lengkap Iyang Sugiharto (Salah satu Narasumber). (DK)

 

Bagikan Berita