PELANTIKAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA PERIODE 2019 – 2025

BOJONGGENTENG, RABU 22/05/2019 Camat Jampangkulon, Sujana, S.IP. atas nama Bupati Sukabumi resmi melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bojonggenteng Periode 2019 – 2025, Dalam acara tersebut nampak hadir Kepala Desa beserta Perangkatnya, Para Kasi Kecamatan Jampangkulon dan Staf, Para Ketua RT, Ketua RW, Pengurus LPMD, Pengurus PKK, Pengurus Karang Taruna, Pengurus MUI Desa serta Masyarakat Desa Bojonggenteng yang turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. diawali dengan pembacaan Wahyu Ilahi, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Bupati, Prakata Sumpah, Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Berita Acara, Sertijab, Amanat Bupati, Sambutan Kepala Desa dan diakhiri dengan Pembacaan Do’a serta Ucapan Selamat Kepada BPD yang dilantik.

Kasi Tapem Kecamatan Jampangkulon bertindak sebagai Pembaca Surat Keputusan Bupati Sukabumi Nomor: 141.2/Kep.345-DPMD/2019 tanggal 13 Mei 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota BPD Desa Bojonggenteng Kecamatan Jampangkulon. Adapun Anggota BPD Periode 2019 – 2025 adalah Marwan Nugraha, Achmad Efendi, Solihin, S.Sos.I, Dera Desember, S.Sos.I, Siti Bariyah, A.Ma.

Anggota BPD Desa Bojonggenteng tersebut sebanyak 5 (lima) orang karena sesuai dengan Permendagri 110/2016 dan Perbup 15/2018 tentang BPD bahwa bila Jumlah Penduduk Desa kurang dari 3.500 jiwa maka Anggota BPD yang mewakilinya sebanyak lima orang.

Dalam Amanatnya Camat Jampangkulon menegaskan bahwa Harmonisasi Kerja antara BPD dengan Kepala Desa/ Pemerintah Desa semata-mata untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu BPD diharapkan dapat melaksanakan Tugas dan Fungsinya terutama dalam menampung aspirasi masyarakat mulai dari Perencanaan, Penganggaran dan Pengawasan.

Sementara Kepala Desa Bojonggenteng, Endan S. menyampaikan hal senada serta mengajak BPD sebagai Mitra Kerja Pemerintah Desa untuk bersama-sama membangun Desa Bojonggenteng sesuai dengan Tugas dan Fungsi antara BPD dan Pemerintah Desa. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pengisian Keanggotaan BPD yang telah bekerja selama 6 bulan mulai November 2018 hingga Mei 2019 sekaligus membubarkan kepanitian tersebut. (Drag)

Facebook Comments
About bojonggenteng 69 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan