Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

bojonggenteng.desa.id – Pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah diikuti oleh warga masyarakat se-Kecamatan Jampangkulon tidak tertinggal Pemdes Bojonggenteng beserta warganya yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Endan S.  Ikut serta. 10/9/2018, Senin malam.

Pawai dimulai seusai sholat Isya. Peserta berkumpul di Alun – alun Jampangkulon dengan membentuk kelompok sesuai kontingen masing – masing.

Pawai obor diikuti oleh ratusan peserta dimulai dari anak – anak, remaja hingga orang tua.

Acara diawali dengan membaca do’a bersama awal tahun dan dilanjutkan sambutan Camat Jampangkulon H. Utang Supratman, S.Pd, SIP., MM. Sekaligus melepas pemberangkatan peserta pawai obor.

“Semoga ditahun baru ini semakin meningkatnya kualitas ibadah, kualitas kerja dan kualitas ekonomi kita. Semoga Allah SWT. Mengampuni segala kealfaan kita ditahun lalu”, Ucap Camat dalam sambutannya.

Camat pun berpesan kepada seluruh peserta agar seusai pawai obor agar benar – benar mematikan obor dan tidak membuangnya disembarangan agar tidak terjadi kebakaran.

Dengan tertib peserta membawa obor dari titik awal Alun – alun Jampangkulon menuju Warungtagog dan kembali Ke Alun – alun.

Sepanjang jalan, arak – arakan obor dan shalawat ini menarik perhatian warga, mereka turun menonton dipinggiran jalan atau di halaman rumah. (DK)

Facebook Comments
About bojonggenteng 54 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan