Partisipasi Masyarakat Kunci Suksesnya Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1439 H

bojonggenteng.desa.id-Bojonggenteng, 20/04/2018 Pemerintah Desa bersama warga Desa Bojonggenteng Kecamatan Jampangkulon kembali membuktikan sinergitasnya dalam pelaksanaan program, sehingga kegiatan yang diprakarsai oleh PHBI Desa Bojonggenteng dapat direalisasikan dengan semangat kebersamaan demi mengagungkan peristiwa Isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW dengan tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Satukan Pemikiran Untuk Pembangunan Desa Bojonggenteng Lebih Maju”.
“Pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Pajak non PBB yang telah direncanakan dalam APBDes Tahun 2018, meski demikian bantuan dari warga begitu luar biasa dalam hal penyediaan konsumsi kegiatan“. Ujar Bapak Indra Gunawan, S.IP selaku Sekretaris Desa.
Ust. Deni Heryadi, S.Pd.I selaku ketua PHBI menegaskan: “Tambahan sekitar 80% masuk ke PHBI dari swadaya masyarakat dalam bentuk paket konsumsi, hal ini menunjukan partisipasi yang patut diberikan apresiasi”.
Antusiasme warga dalam memberikan dukungan moral maupun materi demi suksesnya kegiatan ternyata mampu difasilitasi oleh PHBI dengan dukungan Lembaga Kemasyarakatan Desa . Terlebih dengan hadirnya sekitar 800 orang dari semua kalangan dalam pengajian meski ba’da magrib hingga isya sempat diguyur hujan.
Ust. Surahmat, penceramah dari Nagrog Cigaru Kecamatan Simpenan menekankan 4 hal dalam menghadiri pengajian, yakni : niat, menyimak, menerima dengan ridlo dan ikhlas mengamalkan. Sehingga insya Allah akan mendapatkan keuntungan sebagaimana Sabda Rasul “Jika duduk dalam pengajian satu jam, maka lebih baik daripada membebaskan 1.000 budak belian. (HR. Ibnu Mas’ud)
Adapun tujuan dari Peringatan Isra Mi’raj adalah sebagai berikut : Memperkokoh keimanan dan ketauhidan umat, Memelihara dan menjaga ibadah sholat dan Memajukan Umat Islam dalam segala bidang.
Peristiwa Isra Mi’raj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW. Adapun hasil dari peristiwa tersebut adalah Shalat. Semoga hari ini kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin dengan mendapat ridlo-Nya.
Reporter : ERIS

Facebook Comments
About bojonggenteng 56 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan