Pelatihan Dasar Pembuatan Film Dokumenter

bojonggenteng.desa.id-Rabu, 4 April 2018, Pemerintah Desa Bojonggenteng mengadakan Pelatihan Pembuatan Film Dokumenter. bertempatkan di Aula Desa Bojonggenteng, acara diikuti 30 peseta dari berbagai unsur masyarakat desa.

Pelatihan Pembuatan Film Dokumenter ini dibuka oleh Endan S. Kepala Desa Bojonggenteng dan Camat Jampangkulon, kemudian dilanjutkan pelatihan oleh Narasumber yang sudah profesional dibidangnya, Bayu Permana (Saba Desa Institute).

Dalam sambutannya Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan hadir ke Desa Bojonggenteng untuk membagi ilmu kepada para peserta.

Kepala Desa berpesan “kepada narasumber agar dapat memberikan ilmu dengan sejelas – jelasnya hingga tuntas agar Masyarakat Desa Bojonggenteng yang berada di daerah selatan ini tidak kalah dengan mereka yang berada diperkotaan, dan untuk peserta agar menyimak dengan baik apa yang dijelaskan oleh para narasumber”.

Bayu Permana berharap “melalui pelatihan video documenter, sejatinya Desa menjadi pelaku dari semua program kegiatan yang dilaksanakan. maka desa sendiri yang harus bisa mengkemas berbagai kegiatan yang sudah dijalankan dalam bentuk digital/audio visual. sehingga informasi bisa lebih efektif tersampaikan kepada para pihak yang berkepentingan terhadap informasi Desa seperti warga, Pemerintah supra Desa dari mulai Kecamatan DPMD sampai dengan Pusat yang memiliki kepentingan.” Ucapnya.

“Melalui pelatihan ini desa  mempunyai keterampilan teknis karena bahan ada, data nya ada tinggal keterampilannya melalui video ini SDM didesa mempunyai keterampilan teknis untuk mengolah data – data tadi sehingga dikemas dalam bentuk video. Tambahnya. (DK)

Facebook Comments
About bojonggenteng 54 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan