DPMD Kab. Sukabumi: Gelar Diseminasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa melalui Optimalisasi PKT 2018

bojonggenteng.desa.id- Senin, 26/02/2018 dilaksanakan Diseminasi penyaluran dana desa dan optimalisasi penggunaan dana desa melalui padat karya tunai oleh DPMD Kabupaten Sukabumi.
bertempatkan di Gor Desa Bojonggenteng acara ini dihadiri oleh Camat Jampangkulon, Para Kasi Sapras, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa serta peserta diseminasi yang berjumlah ± 58 orang, masing – masing 2 orang tiap desa di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Jampangkulon, Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan waluran.
adapun pemateri antara lain 1. A. Mujadid, S.IP,M,Si 2. Deviana, S.IP, M,Si 3. Sanusi, S.IP,M,Si 4. Fadli Halim H, S.IP,MPS,SP 5. Suherman (TA Kabupaten Sukabumi Unsur P3MD).

“Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan informasi penggunaan dana desa sebagaimana amanat Perbub Nomor 72 tahun 2017 yang telah dirubah dengan Perbub Nomor 3 tahun 2018, serta penyampaian tata guna program Cash For Work 30% atau Padat Karya tunai dari rencana biaya pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa” kata A. Mujadid, S.IP,M,Si.

kaitan dengan Dokumen perencanaan pembangunan, “dalam Pembuatan/Penyusunan RAB terlebih setiap desa disarankan mengetahui serta menggunakan ANSAT (Analisa Satuan) kemudian didukung dengan Gambar, Analisis Harga, Harga Upah dan Harga Beli” Tambah Suherman.

disela acara penulis sempat bertanya kepada Camat Jampangkulon Mengenai Harapan akan kegiatan ini.
Camat Jampangkulon berharap “Seluruh Pemerintah desa dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik agar ditempuh sesuai prosedur dan perundang-undangan yang ada serta mencermati perubahan regulasi yang berkembang agar hasilnya berguna bagi masyarakat”, Kata H. Utang Supratman, S.Pd, S.IP, MM. (DK)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan