PRIMADONA DESA DANA DESA 2018 DISOSIALISASIKAN

Sambutan Camat Jampangkulon

bojonggenteng.desa.id-BOJONGGENTENG -Kamis 15/02/2018 bertempat di Aula Desa Bojonggenteng diselenggarakan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 oleh Pemerintah Desa Bojonggenteng Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Jajaran Pemerintah Desa, Pimpinan dan Anggota BPD, Pengurus LPMD, Para Ketua RT dan RW, TP PKK, Kader Posyandu, Pengelola Bumdes, Pengurus Karang Taruna, Pengurus MUI, Tokoh Masyarakat, Juga tampak hadir Camat Jampangkulon yang didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat,Polsek yang diwakili oleh  Babinkamtibmas.

Kepala Desa Bojonggenteng (Endan S.) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sosialisasi Dana Desa ini merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Desa sebagai bagian dari bentuk transparansi dalam pengelolaan Dana Desa. Dalam Tahun ini pagu anggaran Dana Desa untuk Desa kita mengalami penurunan dari tahun 2017, adapun pagu Dana Desa tahun 2018 ini yaitu Rp. 653.439.000. yang akan digunakan untuk bidang pembangunan dan pemberdayaan lebih rinci dapat dilihat pada Infografis Penggunaan Dana Desa Tahun 2018.

Partisipasi atau peran serta Masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan sangat diharapkan agar pengelolaan dana desa ini tepat sasaran sesuai prioritas penggunaan dana desa yang mengacu pada Permendes PDTT Nomor 19 Tahun 2017 dan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 72 Tahun 2017 yang diubah dengan Peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2018. Ungkap Kepala Desa diakhir sambutannya.

Pemerintah Desa Bojonggenteng merupakan yang pertama kali menyelenggarakan Sosialisasi Dana Desa untuk Tahun 2018 di Kecamatan Jampangkulon kata Camat H. Utang Supratman, S.IP., MM. Yang baru beberapa hari dialihtugaskan ke Kecamatan Jampangkulon. Dia juga mengajak seluruh stakeholders untuk ikut bersama-sama pemerintah serta lembaga lainnya mengawasi pelaksanaan dana desa. Bukan hanya Pengawasan saja tapi juga harus turut berpartisipasi melalui swadaya dan gotongroyongnya lebih ditingkatkan.

Tanya Jawab Peserta Musyawarah

Pada kesempatan ini pula dijelaskan secara detail Rencana Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 oleh Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) bahkan PTPKD juga menjelaskan seluruh Sumber Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan dalam APBDes 2018 yang telah dievaluasi oleh Tim Evaluasi Kecamatan dan telah memperoleh Pengesahan Camat. lihat (https://drive.google.com/file/d/1IQNSJxJ7JHECZLndEQgHx9oYIh4xh4l6/view?usp=sharing)

Pemerintah Desa Bojonggenteng juga telah membuat dan memasang baligho Infografis APBDes Tahun Anggaran 2018 dan Infografis Rencana Penggunaan Dana Desa. (drag, DK)

Facebook Comments
About bojonggenteng 54 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan