HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW: dalam rangka pembinaan kerukunan umat beragama

Bojonggenteng.desa.id, 24/12/2017 (5 Rabiul Akhir 1439 H) pukul 20.30 WIB. Pemerintah Desa Bojonggenteng memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan untuk Terwujudnya Desa Bojonggenteng yang Agamis, Mandiri dan Sejahtera” merupakan bentuk keseriusan dalam merealisasikan Visi Pemerintah Desa yakni; “Terwujudnya Desa Bojonggenteng yang Agamis, Mandiri dan Sejahtera” yang kemudian dijabarkan dalam salah satu Misi Pemerintahan yakni; “Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Agamis”. Kegiatan tersebut disambut positif oleh semua kalangan, terbukti dengan hadirnya perwakilan warga dari 14 RT, BPD, LPM, Tokoh MUI dan Muspika Kecamatan Jampangkulon.

Dalam sambutannya, Ust. Deni Heryadi, S.Pd.I (Ketua PHBI) mengajak untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mendo’akan seluruh pemimpin agar senantiasa amanah dalam mengemban tugas sesuai aturan Agama dan Negara. Dilanjutkan sambutan Bapak Ahmad Juaeni, S.Ag (Sekmat Jampangkulon) yang mengajak agar kegiatan Ibadah Sholat Shubuh Berjama’ah terus ditingkatkan dan membiasakan Infaq setiap Hari Jum’at, karena hal tersebut dipandang penting dalam menyongsong pembangunan manusia dari sisi mental demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Mandiri dan Religius.

Ust. Aden merupakan putera daerah sekaligus penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan: Basyira adalah kabar gembira yang dibawakan Rasulullah kepada umatnya, yakni masuk surga. Nadzira adalah kabar duka yang dibawakan Rasulullah kepada umatnya, yakni Neraka. Beberapa hal yang bisa mengantarkan manusia masuk surga, diantaranya: Pertama, Sillaturahmi merupakan hal penting untuk mendapatkan Rahmat Allah SWT sehingga diberi taufik dan hidayah-Nya; Kedua, Mengagungkan hari Jum’at, dengan mensucikan diri dan memperbanyak shalawat Nabi dan dzikir kepada Allah SWT kemudian menyimak khutbah dan shalat dengan khusyu; dan Ketiga, Mahabbah (cinta) kepada Allah SWT dan Rasul-Nya yakni dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Melalui kegiatan ini, semoga dapat menambah wawasan religi dan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafa’at dari Rasulullah SAW  di akhirat kelak. Aamin yaa Rabbal Aalamiin. (Laporan : Eris (Karang Taruna Mandiri)

Facebook Comments
About bojonggenteng 56 Articles
Salah satu desa di kecamatan jampangkulon sukabumi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan