Festival Pelayanan Sosial Dasar

Deklarasi Kepala Desa
Senam Germas Puskesmas

bojonggenteng.desa.id – Festival  ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pelayanan Sosial Dasar (PSD) dan Seni Budaya lokal sebagai sebagian dari khasanah budaya. Budaya lokal ditampilkan sebagai apresiasi terhadap kearipan lokal dan sebagai bagian dari rekognisi dan subsidaritas yang mana kegiatan ini melibatkan unsur Dinas Pendidikan, PAUD, SD/MI, SLTP Kades, Paraji, Puskesmas, BP3K, DPPKB, dan Desa. Kata Ketua Panitia Asep saepudin.

Camat Jampangkulon , Dedi Suryana, S.IP.MM, membuka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat Cerdas (GSC), di Taman Alun – alun Jampangkulon, Minggu (10/12). Kegiatan tersebut diikuti seluruh desa yang ada di Kecamatan Jampangkulon, yakni Desa Bojonggenteng, Ciparay, Nagraksari, Bojongsari, Mekarjaya, Tanjung, Padajaya, Cikarang, Cikarang anyar, Cikaranggeusan dan Kelurahan jampangkulon Ikut andil dalam kegiatan Festival.

Penghargaan Kader Posyandu dan Paraji Bermitra

Dalam sambutannya Camat mengatakan, Saya sangat mengapresiasi festifal ini semoga kedepan kegiatan seperti ini terus disupport eksistensinya oleh Desa dan saya sangat berterima kasih kepada GSC yang sejak 2007 telah banyak berkiprah menangani persoalan – persolan kesehatan dan Pendidikan dimasyarakat. mulai sekarang mari kita bersama Desa untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. kata Camat

Pada saat yang sama FK GSC Jampangkulon Usep Firdaus mengatakan bahwa Festival sabagai support GSC masalah PSD. Dimana PSD ini sebagai bagian integral dari brend desain pemberdayaan Desa Membangun, Ekspose kreasi seni budaya ini menunjukkan bahwa akan kayanya khasanah budayamasyarakat Indonesia Khususnya di Pajampangan dan tentunya ini menjadi asset Desa dan bangsa untuk senantiasa disupport dan dilestarikan ,disamping itu pula , pada kegiatan ini kita mendorong Desa untuk sama – sama komit akan dilaksanakannyaterhadap masalah PSD.

Penampilan Pencak Silat SD

dengan dibacakan dn ditandatanganiDeklarasi bersama seluruh kepala Desa terhadap kegiatan PSD melalui APBDes masing – masing, kedepan kegiatan PSD semakin sistematis dan kontinu.

kita juga memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Desa dan Kelurahan atas support nya selama ini, Paraji yang sudah bermitra dan kader Posyandu, Serta anak – anak SLB , yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. tambah FK GSC. (DK)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan