Kebahagian menyelimuti Endin setelah mendapat bantuan Rutilahu

Kali ini Bantuan Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) diberikan kepada warga Kp. Bojonggenteng RT 001/001 Desa Bojonggenteng Kec. Jampangkulon dengan menerima bantuan “stimulant sebesar Rp. 4 juta bersumder dari Pemkab Sukabumi melalui Forum Silaturahmi Kab Sukabumi Sehat (FSKSS)” berdasarkan ralat dari TKSK Kec. Jampangkulon. Dana tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Sosial dan Kebudayaan Kec. Jampangkulon (Arip Soleh, S.iPem). Kamis (14/09)

Dengan adanya program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) sangatlah membantu bagi masyarakat yang tidak mampu salah satunya rumah Endin (80 Tahun), keadaan rumahnya tidak layak huni dengan atap rumahnya Hampir ambruk memang pas sebagai sasaran .

Paska diterimanya bantuan Rutilahu, Renofasi dimulai tanggal 17/09 dengan fokus pengerjaan dibagian atap dikarenakan kayu kayunya rapuh parah dan pengerjaan rampung Pada tanggal 22/09.

Didampingi Kasi Pelayanan, Jayadi, “terima kasih sebesar besarnya kepada Pihak yang Bersangkutan, Dengan adanya kucuran dana Rutilahu ini dapat meringankan beban bagi warga yang memang sangat membutuhkan seperti saya ini, ucap Endin.

Endan S. (Kades) berharap, “pada tahun berikutnya ada kenaikan anggaran rutilahu, sehingga dari tahun ketahun akan berkurang rumah tinggal yang tidak layak huni sehingga ada pemerataan di semua RT RW,” pintanya. (DK)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan