Imunisasi MR (Measles Rubella) Serentak

Foto Bersama setelah pelaksanaan Imunisasi MR
kegiatan Pemberian Imunisasi MR di Posyandu Plamboyan

Rubella atau campak Jerman adalah Infeksi Virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rumbella umumnya menyerang anak – anak dan remaja, penyakit ini disebabkan oleh virus Rumbella dan dapat menjalar dengan sangat mudah, penularan utamanya dapat melalui butiran liur diudara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin.

Kepala UPTD Puskesmas Jampangkulon Sri Resmiyanti, Amkeb, SKM, MM menuturkan, pemberian Imunisasi MR ini merupakan arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan tahun ini guna mencegah penyakit campak dan rubella.

Senin 11/09/2017 Pemerintah Desa Bojonggenteng bersama UPTD Puskesmas Jampangkulon melaksanakan PIN MR (Pekan Imunisasi Nasional Measles Rubella). Pemberian Imunisasi MR dilaksanakan Secara serentak langsung oleh tim dari UPTD Puskesmas Jampangkulon (10 Orang) beserta Kader Posyandu (26 Orang) dangan jumlah sasaran 225 anak  yang bertempatkan di Lima Posyandu yang tersebar di Desa Bojonggenteng (Posyandu Plamboyan, Dahlia, Cempaka, Mawar 1 dan Mawar 2) ditengah kegiatan tersebut nampak pula anggota TP PKK yang ikut andil langsung pada Kegiatan tersebut yang tiada lain guna melaksanakan program kerja Pokja 4.

“Pemberian vaksin MR direkomendasikan pada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun, dan diberikan melalui suntikan pada lengan atas Sebelah kiri. Walaupun banyak anak yang takut namun imunisasi ini sangat penting untuk mencegah campak dan rubella. Lebik baik mencegah daripada mengobati,” tutur Bidan Lesmanasari. (DK)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan