HARI ISTIMEWA DI PERSEPULUH BULAN DZULHIJAH

Ustadz M. Enjang Sedang Menyampaikan Tausiyah

bojonggenteng.desa.id 30/08/2017 Dokumentasi Kegiatan Pengajian Rutin (Reboan)

Pengajian rutin (Reboan) yang digelar Pagi ini 30/08 dihadiri 51 Orang baik Bapak – bapak /Ibu – ibu dari 14 KeRTan Desa Bojonggenteng, pengajian ini dihadiri juga oleh Ketua BPD Achmad Efendi dan Bendahara LPMD U. Suandi.

Seperti pengajian rutin sebelumnya, para jamaah mengikuti kegiatan diawali dengan mengumandangkan Sholawat dan Hadiah (Do’a Bersama) yang dipimpin langsung oleh Kasi Pelayanan atau sering dipanggil Amil Jayadi.

Dalam pengajiannya, Ustadz M. Enjang yang berdomisilikan di Kp. Selapajang  RT 011/004 Desa Bojonggenteng menyampaikan tentang Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arfaf, “Puasa Arfah merupakan puasa sunnah  yang dilaksanakan pada hari Arfah yakni pada saat diberlangsungkannya wukuf di tanah Arfah tanggal 9 Dzulhijah oleh para jamaah haji. Sementara Puasa Tarwiyah dilaksanakan pada hari TarwiyahYakni Tanggal 8 Dzulhijah.  Menurut Ustadz M. Enjang, yang melakukan ibadah puasa maka akan diampuni dosa – dosanya  yang lalu dan yang akan datang.” Ketika puasa dibulan Arfah Jelasnya.

“Puasa Tarwiyah dan Arfaf sangat dianjurkan dilaksanakan untuk turut melaksanakan nikmat yang sedang dirasakan oleh jemaah haji yang sedang  menjalankan ibadah di tanah suci . Hari – hari pada persepuluh bulan Dzulhijah memang merupakan hari  – hari yang istimewa,” Kata Ustadz M. Enjang . (DK)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan