UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-72

Upacara HUT RI Ke-72 Kecamatan Jampangkulon

Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia di Lapang Mandalawangi Kecamatan Jampangkulon Pada kamis, 17 Agustus 2017, Para peserta yang hadir diantaranya dari berbagai lembaga Intansi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Ormas , Pelajar dan Warga Kecamatan Jampangkulon yang antusias ingi menyaksikan detik – detik  berkibarnya sang Merah Putih. Begitu pula hal nya dengan Pemerintah Desa Bojonggenteng, Perangkat Desa Bojonggenteng, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua TP PKK dan Satlinmas ikut serta dalam Barisan.

Dedi Suryana, S.IP,MM selaku Camat Jampangkulon Bertindak selaku Inspektur Upacara dan  Daday S. permadi selaku Tokoh masyarakat Bertugas membacakan Teks Proklamasi  Sedangkan yang menjadi Pemimpin Upacara adalah Babinsa Desa Bojonggonteng salah satu anggota TNI dari satuan Koramil 2213 Jampangkulon  Saiful anwar (Namanya)  beliau berpangkatkan Serda , Pasukan pengibar bendera (PASKIBRAKA) yang terdiri dari 28 orang siswa/siswi dari masing – masing SLTA /Sederajat  yang ada di Kecamatan Jampangkulon.

Sebelum upacara dimulai para peserta dan tamu undangan disuguhkan dengan tarian – tarian kolosal yang dibawakan oleh siswa/siswi SMPN 1 Jampangkulon.Tepat Pukul 10.00 WIB. upacara dimulai. Upacara Hut RI berjalan secara khdmat dan Lancar Hingga acara selasai dan Barisan dibubarkan.

“Sejatinya upacara bendera 17 Agustus merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa Nasionalisme yang dapat kita lakukan demi mengahrgai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita”. (DK)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan